Aktual Berani Dan Terpercaya

Kapolri Melaksanakan Penandatanganan Peraturan Bersama Ketua Bawaslu RI, Kapolri dan Jaksa Agung RI, tentang Sentra Penegakkan Hukum Terpadu Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota

0 635

Kapolri Melaksanakan Penandatanganan Peraturan Bersama Ketua Bawaslu RI, Kapolri dan Jaksa Agung RI, tentang Sentra Penegakkan Hukum Terpadu Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota

Senin, 20 Juli 2020, Pukul 09.00 WIB Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., tiba di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. Kehadiran Kapolri hari ini di Bawaslu dalam rangka Melaksanakan Penandatanganan Peraturan Bersama Ketua Bawaslu RI, Kapolri dan Jaksa Agung RI, tentang Sentra Penegakkan Hukum Terpadu Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa. Kemudian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Peraturan Bersama Oleh Kapolri, Jaksa Agung dan Ketua Bawaslu. Setelah menandatangani Peraturan Bersama, kemudian Kapolri, Jaksa Agung dan Ketua Bawaslu melaksanakan foto bersama dengan menunjukkan Peraturan Bersama Sentra Gakkumdu yang telah ditandatangani.

Sebelum memasuki acara sambutan, terlebih dahulu dilaksanakan pertukaran cinderamata dari ketua Bawaslu kepada Jaksa Agung dan Kapolri dan sebaliknya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dalam sambutannya Kapolri menyampaikan Tahun 2020 ini adalah pemilukada serentak yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pengalaman kita sudah cukup banyak di sentra gakkumdu, baik secara nasional Pilpres dan Pemilu 2014 dan Pilpres, dan Pemilihan Legislatif serta pemilukada serentak 2019, perbedaannya sekarang kita menghadapi pandemi corona atau Covid 19.

Kapolri menyampaikan dengan adanya penandantanganan peraturan bersama Sentra Gakkumdu ini Sangat bagus karena sebagai wujud negara hadir dalam mengawasi pemilukada yang aman dan damai.

“Pesan saya setelah penandatanganan ini saya minta asops benar-benar menunjuk orang yang punya komitmen dan integritas yang duduk di sentra gakkumdu, dan jangan hanya nama, setelah itu berikan kepastian jika mereka dapat membangun kebersamaan di sentra gakkumdu dan berhasil berikan reward atau penghargaan”Jelas Kapolri.

Kapolri menyampaikan terus memberikan dukungan tanpa payung cadangan kepada Bawaslu. Kapolri juga mengucapkan selamat atas terbentuknya kerja sama ini, Kapolri akan mengecek setiap saat dan supervisi dadakan kepada mereka yang tergabung dalam sentra gakkumdu.