Aktual Berani Dan Terpercaya

Kapolresta Tangerang Tinjau Kampung Tangguh Nusantara di Jayanti

0 134

 

Tangerang : Online-indonesia.com_Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Jayanti Dukuh, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/7/2020).

“Kampung Tangguh Nusantara merupakan ikhtiar TNI dan Polri untuk mendorong masyarakat produktif dan aktif serta berpartisipasi terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ade.

Dia menambahkan, di Kampung Tangguh Nusantara, kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 dilaksanakan dengan sistematis karena tersedianya beberapa fasilitas serta adanya basis data. Dengan demikian, masyarakat dapat mendapatkan akses informasi dan layanan yang cepat dan tanggap.

Selain itu, Ade menambahkan, skema Kampung Tangguh Nusantara adalah mendorong upaya mandiri masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Di Kampung Tanggguh Nusantara, ujarnya, disediakan fasilitas cuci tangan dan cairan disinfektan.

Ade mengatakan, peninjauan Kampung Tangguh Nusantara untuk memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Dia pun mengapresiasi inisiatif warga yang bergotong-royong berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satu fungsi Kampung Tangguh Nusantara adalah adanya kegiatan sistematis dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata dia.