Aktual Berani Dan Terpercaya

Lepas Paja Lulusan AAL Angkatan Ke-65, AAL Helat Malam Pengantar Tugas

0 128

 

Surabaya, (15/7);-
Dalam rangka melepas Perwira Remaja (Paja) Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-65 Tahun 2020 menuju tempat penugasan awal, AAL menyelenggarakan Malam Pengantar Tugas (MPT) yang dihelat di gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya pada Selasa malam, (14/7).

Acara ini dilaksanakan setelah para perwira remaja ini dilantik dan disumpah dalam upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri tahun 2020 oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara Jakarta pada Selasa paginya.

Pada kesempatan tersebut Letda Laut (P) Rizqy Zealand Djuhaeri, STr (Han), peraih Adi Makayasa lulusan AAL angkatan ke-65 mewakili 96 rekan-rekan seangkatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur AAL, Ibu Asuh Taruna, pejabat utama, para dosen dan seluruh pengasuh, serta keluarga besar AAL atas jasa-jasanya sehingga dapat menyelesaikan 4 tahun pendidikan di AAL.

Dalam acara Malam Pengantar Tugas ini dilaksanakan penyematan Cincin Akademi oleh Gubernur AAL kepada perwakilan perwira remaja serta peresmian nama dan logo Letting AAL LXV Moro Nala Dwidasa.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., yang didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Eni Edi Sucipto, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para paja 2020 dan orantua wali, dengan telah dilantik menjadi seorang perwira dengan bergelar sarjana terapan pertahanan, meskipun secara virtual, tidak mengurangi makna kekuatan yuridis kepada seorang Paja.

Menurut Gubernur AAL, Lembaga mentradisikan untuk mengantar para paja, menuju medan penugasan yang sesungguhnya dan sudah menanti. Biasanya acara semacam ini disatukan Wisuda Purna Wira yang selalu dilakukan tanggal 10 oktober bersamaan dengan HUT AAL, namun karena WPW tidak selalu ada setiap tahun, termasuk tahun ini, sehingga acara MPT digelar mandiri.