Aktual Berani Dan Terpercaya

Gelar Pesta Air, Tradisi Taruna AAL Junior Lepas Seniornya menjadi Perwira

0 125

 

Surabaya ,Online-indonesia.com  (11/7).
Empat hari menjelang Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri Tahun 2020 pada Selasa mendatang, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll, ll dan l menggelar Tradisi Pesta Air untuk melepas seniornya, Tingkat lV Angkatan ke-65 yang statusnya sudah menjadi Calon Perwira Remaja (Capaja) di Kolam Renang Jala Krida Tirta, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Sabtu (11/7).

Tradisi Pesta Air ini, dibuka Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksda TNI Edi Sucipto, S,E., M.M, bahkan Gubernur AAL turut melompat ke kolam renang yang kemudian diikuti seluruh Capaja AAL lainnya. Selain Gubernur, hadir juga Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAL, para Pejabat Utama ALL, pelatih, pengasuh dijajaran AAL lainnya.

Di sisi timur Kolam Renang Jala Krida Tirta, juga tampak menyaksikan Ibu Asuh Taruna yang juga Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL, Ny. Eni Edi Sucipto, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi dan beberapa pengurus Jalasenastri lainnya.

Gubernu AAL diawal sambutannya menyitir satu bait lagu “Panggung Sandiwara” yang dipopulerkan grup band God Bless. Mencermati sitiran bait lagu tersebut kata Gugernur AAL, nampaknya kita pun sedang dalam memaikan peran, layaknya lagu tersebut.

Beberapa tahun lalu para Capaja telah berhasil, memaikan perannya mulai dari tingkat l, ll, lll hingga tingkat lV yang akan bermetamorfosa menjadi Capaja dan perwira remaja. Kehidupan tentara memang keras dan disiplin tinggi untuk membentuk karakter seorang perwira yang tangguh.