Aktual Berani Dan Terpercaya

Webinar Cipayung Banten “Kita Harus Meminimalisir Politik Ujaran Kebencian dan Politik SARA”

0 132

 

Cilegon : Online-indonesia.com–Cipayung plus Provinsi Banten menggelar WEBINAR (Diskusi Online) yang bertajuk “Peran Strategis Mahasiswa Dalam Pilkada Banten 2020” Melalui Aplikasi ZOOM MEETING.

WEBINAR (Diskusi Online) ini dilaksanakan pada hari Senin,13 Juni 2020, dimulai pada jam 20:00. Diskusi kali ini juga di isi oleh para Aktivis Cipayung Plus sebagai narasumber. Sahabat Ahmad Solahudin (Ketua Umum PC PMII BANTEN), Kanda Januar Eka Nugraha (Ketua Bidang Badko HMI Jabodetabeka-Banten), Akhi Imam Maulana (Ketua Umum KAMMI Wilayah Banten), Bung Indera Patiwara (Ketua Umum GMNI Banten), A. Zunaedi Abdillah (Ketua Umum IMM Banten) dan David R Marpaung (Korwil III DKI Jakarta Jawa Barat Banten). Antusiasme peserta kali ini juga sangat besar, sebanyak 50 peserta mengikuti Webinar Cipayung Plus Provinsi Banten.

Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kondisi saat ini masih menunjukan adanya peningkatan pasien Covid 19 yang terus meningkat, serta semakin maraknya money politik, kampanye hitam, dan juga politik ujaran kebencian, maka organisasi Cipayung plus Provinsi Banten menganggap perlu adanya webinar ini, terkait dengan peran mahasiswa agar bagaimana mahasiswa SeBanten khususnya mampu mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak dalam kondisi tersebut, Selain mengedukasi masyarakat Mahasiswa Banten dirasa harus memiliki peran besar dan strategis sehingga mampu meminimalisir Money Politik, Kampanye hitam, dan politik ujaran kebencian.

“Diskusi Webinar ini bertujuan upaya penyadaran kepada mahasiswa ataau kaum milenial untuk sama-sama berfikir, bergerakmelakukan langkah-langkah strategis dalam menghadapi pilkada serentak 2020 di Provinsi Banten, di Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Tanggerang Selatan,dan Kabupaten Pandeglang” Ujar Rizki P Sandika selaku Panitia Pelaksana & Moderator