Aktual Berani Dan Terpercaya

Danrem 071 : Manfaatkan Media Sosial Dengan Bijak Dan Jalin Keharmonisan Keluarga

0 133

 

Pekalongan – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin, pada kunjungan kerjanya dibeberapa wilayah Kodim Pantura jajaran Korem 071/Wijayakusuma dalam pengarahannya di Kodim 0710/Pekalongan, Kodim 0711/Pemalang, Kodim 0712/Tegal, Kodim 0713/Brebes dan Kodim 0736/Batang menekankan kepada segenap prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana masing-masing Cabang Kodim Pantura agar memanfaatkan media sosial secara bijak dan menjaga keharmonisan keluarga, Rabu-Jumat (8-10/7/2020) bertempat di Makodim masing-masing.

Disampaikan pada kunjungan perdananya, setelah menerima paparan masing masing Dandim, perlunya kemampuan para perwira Kodim dalam mengemban tugas tanggung jawabnya mengendalikan Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan TNI AD dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dikaitkan dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab Dandim, dengan keterbatasan Perwira yang ada, sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga dituntut memiliki kemampuan berinovasi dan berkreasi sebagai seorang pemimpin”, ungkapnya.

“Ini tantangan, butuh inovasi dan kreatifitas para perwira. Ditengah perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis terutama perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, sebagai pemimpin harus kreatif dan inovatif dalam membina para prajurit dan keluarganya, agar mampu melaksanakan Tupoksinya dengan baik”, paparnya.

Kolonel Dwi Lagan mengingatkan kepada para perwira harus mampu membawa dan membimbing anak buahnya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai satuan kewilayahan, hendaknya dapat memberdayakan secara maksimal potensi wilayah yang ada untuk membantu masyarakat.

“Berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan ditengah perkembangan teknologi informasi yang semakin modern, fenomena ini membawa dampak positif dan negatif bagi kehidupan diri dan keluarga”, ungkapnya.