Aktual Berani Dan Terpercaya

KRI Hasanudin-366, Laksanakan Latihan bersama Kapal Perang Brazil BRS Independencia F-44

0 129

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 09 Juli 2020.

KRI Sultan Hasanuddin (SHN-366) dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmanda II yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL Tahun 2019 melaksanakan latihan bersama Miscex 806 RAS (_Replanishment at Sea_)Approach dengan unsur MTF lain dari kapal perang Brazil BRS Independencia F 44 di zona I _center south AMO_ , laut Mediterania, pada Rabu (08/07) waktu setempat.

Kapal Brazil BRS Independencia F 44 ini adalah kapal perang jenis Frigate, Niteroi class yang dibangun di Arsenal de Marinha, Rio de Janeiro, Brazil.

“ Latihan Ini merupakan latihan bersama kedua kalinya yang dilaksanakan oleh KRI Sultan Hasanuddin – 366 dengan kapal perang Brazil, dimana sebelumnya latihan ini juga pernah dilaksanakan oleh KRI Sultan Hasanuddin – 366 dengan kapal perang Brazil BRS Barosso V – 34, ” Ujar Letkol Laut (P) Ludfy selaku Dansatgas.

” Kegiatan latihan bersama ini diawali dari KRI Sultan Hasanuddin-366 berperan sebagai kapal penerima dengan melaksanakan approach ke kapal perang Brazil BRS Independencia F-44, dilanjutkan dengan pengiriman tali jarak dan tali utama, dilanjutkan dengan Mailbag Transfer, ” terang Ludfy.