Aktual Berani Dan Terpercaya

Rully Rahadian : “Untuk Menghentikan Mafia Tanah, Presiden Harus Bijak Memilih Menteri ATR/BPN”

0 465

 

Isu mengenai Reshuffle dalam Kabinet Presiden Jokowi dalam beberapa waktu terakhir terus bergulir mengisi berbagai segmen berita di berbagaii Media. Tentunya masyarakat berharap agar Presiden bijak dalam memilih, menentukan dan menetapkan para pembantunya dalam menjalankan visi misinya ke depan, hiugga akhir jabatan di 2024.

Kementerian ATR/BPN juga mendapat sorotan yang cukup santer dari masyarakat. Lembaga yang menangani masalah pertanahan ini memang sangat rentan dari berbagai sisi dan aspek, terutama masalah Mafia Pertanahan yang akhir-akhir ini mendapat sorotan di media-media.

“Kementerian ATR/BPN harus dipimpin oleh seorang yang memang berlatar belakang karir di bidang ini. Sepeti halnya TNI/Polri, jabatan menteri ATR/BPN lebih mengarah kepada hal teknis dibanding aspek politis.” Ujar Rully Rahadian Ketua I Dewan Pimpinan Pusat Bidang Eksternal MIO atau Media Independen Online Indonesia, yang ditemui saat acara buka bersama DPW MIO DKI Jakarta di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur.

“Jadi kurang tepat jika seorang Menteri ATR/BN dijabat seseorang yang dipilih karena aspek politis seperti jatah partai, jasa seorang relawan sebagai tim sukses, salah besar… Seorang menteri ATR/BPN harus seorang yang paham seluk beluk pertanahan dari segi teknis lapangan hingga aspek strategis yang menyangkut eksistensi pertanahan di Indonesia. BI” Imbuh Rully menjelaskan.