Aktual Berani Dan Terpercaya

Komisi Satu DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Penggunaan Anggaran, Jamadi: Ada Niat Promosi Wisata Bahari

0 392

 

Piru, OnlineIndonesia.com – RAPAT dengar pendapat dilakukan komisi I DPRD bersama jajaran sekretariat kantor DPRD, Rabu (08/07)

Agenda tersebut digelar di lokasi wisata Bahari, Pulau Ossi. Tepatnya di aula salah satu resort pulau tersebut.
Jamadi Daran, ketua komisi I kepada wartawan mengakui, pemilihan tempat pelaksanaan rapat tersebut guna untuk mempromosikan lokasi wisata di SBB.

“Kali ini kita melaksanakan agenda di Pulau Osi. Tidak menutup kemungkinan kita akan menggelar agenda juga di tempat-tempat wisata yang lain,” akui politisi Partai Amanat Nasional tersebut.

Jamadi yang juga ketua Barisan Muda (BM) PAN provinsi Maluku itu menjelaskan, agenda di pulau Osi tersebut mendengarkan presentase rincian penggunaan anggaran DPRD Kab SBB bulan januari sampai bulan juni tahun 2020.

Agenda komisi tersebut di hadiri Ketua Komisi Satu DPRD Jamadi Darman, Oktofianus Ely dari fraksi Kis, Ervin Amirudin fraksi Gerindra, Boby Gunawan Tianotak fraksi Hanura, Jodis Rumahsoal Frak PDIP dan Hamza Wakano fraksi Nasdem.
Sebagaimana rilis pers yang diterima media ini, ketua komisi satu, Jamadi meminta rincian penggunaan anggaran di sekretariat DPRD SBB.

Satu persatu wakil rakyat di komisi tersebut kemudian memberikan masukan dan dan pendapat disertai sejumlah pertanyaan.

Boby G Tianotak fraksi Hanura meminta penjelasan perihal pengadaan pakaian dinas dan dana kesehatan yang belum terealisasi.

Ervin Amirudin dari fraksi partai Gerindra juga meminta agar setiap agenda DPRD, bendahara suda harus melakukan estimasi anggaran kepada komisi satu agar dapat di siasati dari anggaran yang ada pada bendahara sekertariat.
Sementara Bendahara sekertariat menjelaskan anggaran yang telah tercaver dalam pagu anggaran sebagian telah dijalankan.

Seperti halnya SPPD perjalan dinas dalam daerah Kabupaten, kemudian Rapat Koordinasi juga suda jalan, pengadaan pakain dinas dan terdapat kegiatan lainnya yang sudah brjalan.

Sementara untuk anggaran kesehatan yang sempat di tanyakan anggota Komisi, dirinya menjelaskan masih belum dijalankan.**** RUL/udjai