Aktual Berani Dan Terpercaya

PJPT Rampungkan Rencana Kerja

0 395

 

TANGERANG,Onlineindonesia.com

Pokja Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) merampungkan program kerja jangka menengah secara musyawarah mufakat. Acara Rapat Kerja (Raker) ke-1 yang bertajuk “Membangun Spirit Organisasi Berkualitas” dilaksanakan di Villa Hawai Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mulai Jumat (25/12)sampai Minggu (27/12).

Ketua Umum PJPT Zakky Adnan mengatakan, pelaksanaan raker merupakan salah satu amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di dalam wadah forum. Menurutnya, penetapan program kerja berjalan dinamis.

Katanya, banyak hal yang dibahas dalam rapat kerja PJPT. Diantaranya, kesenjangan sosial yang masih terlihat di wilayah Kabupaten Tangerang Pesisir Utara. Dan banyaknya, pembangunan-pembangunan diwilayah tersebut harus dirasakan secara positif oleh masyarakat setempat. Sehingga PJPT harus memiliki peran, dalam mengawal dan mengontrol jalannya roda pemerintahan Kabupaten Tangerang khususnya wilayah pesisir utara.

“Alhmadulillah, sudah terlaksana dengan baik. Diskusi di dalam forum sempat dinamis, namun tetap tertib, karena menentukan program kerja kita melalui singkronisasi kebijakan yang pro-rakyat dibuat Pemkab Tangerang terkhusus wilayah pantura Tangerang,” ujarnya, kepada Satelit News, Minggu (27/12).

Disisi lain, Zakky mengatakan, pelaksanaan raker perdana ini, selain membahas program kerja, juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan solidaritas sesama anggota PJPT. Dia menginginkan akan terciptanya sebuah ‘A Sense of Belonging’ atau rasa memiliki yang kuat.

“Kita lakukan itu dengan cara gathering. Bersuka cita, saling mengisi kekurangan dari kelebihan setiap anggota,” jelasnya.