Aktual Berani Dan Terpercaya

Tutup Tahun 2020 dengan Manis, Taruna AAL Raih Dua Emas Lomba Karya Tulis Ilmiah

0 254

 

Surabaya, (24/12).
Menutup tahun 2020 dengan manis, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) meraih dua Medali Emas di Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Assosiation (IYSA) dalam even National Applied Science Project Olympiad (NASPO) dan Indonesian International Applied Science Project Olympiad (I2ASPO).

“Selamat atas prestasi yang sudah diraih, kalian memang luar biasa dan semoga ini menjadi motivasi bagi Taruna, untuk menorehkan prestasi terbaik lainnya dibidang akademik maupun dibidang lainnya,” terang Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menanggapi hasil positif yang diraih anak asuhnya tersebut, Kamis (24/12).

Pada ajang NASPO yang bersifat nasional ini, diikuti oleh 33 tim dari 17 Universitas dengan 7 kategori lomba.

Tim AAL pada ajang NASPO ini, mengikuti katagori Ketahanan Pangan dengan anggota tim Sertar (P) Alfan Prasurya sebagai Ketua, Sertar (P) Resa Ridhwan dan Sertar (E/W) Indana Zulfa.

Tim AAL meraih Juara 1 (medali emas) dengan judul Moshore APPS Sebagai Penerapan Standarisasi Kompetensi Nelayan Modern Guna Meningkatkan Penerapan Strategi Ketahanan Pangan di Indonesia.

Sedangkan diajang I2ASPO yang bersifat internasional diikuti 64 Tim dari 23 Universitas di Indonesia dan 2 tim dari 2 negara asing dengan 10 kategori lomba. 90 Tim dari 17 negara asing mengikuti lomba tingkat SMA.

Pada I2ASPO ini, AAL mengikuti katagori Innovative Social Science dengan anggota tim Sermadatar (E/W) Fitria Dwi Ratnasari sebagai Ketua, Sertar (P) Alfan Prasurya, Sertar (P) Resa Ridhwan, Sertar (E) Gilang Pratama dan Sertar (T) Afiq Fauzan.