Aktual Berani Dan Terpercaya

Jelang Natal, Kapolresta Tangerang Cek Pos Pengamanan di Gereja Santo Gregorius Agung Pasar Kemis

0 303

 

Tangerang, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengecek Pos Pengaman di Gereja Santo Gregorius Agung yang berada di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (22/12/2020).

Saat tiba di lokasi, Ade yang turut didampingi Muspika Kecamatan Pasar Kemis langsung meninjau setiap sudut di lingkungan gereja. Selain untuk memastikan keamanannya, Ade juga ingin memastikan gereja sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti yang kita ketahui, tahun ini semua agenda, termasuk Natal, mesti sejalan atau memperhatikan protokol kesehatan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, Misa Natal diperbolehkan dilaksanakan tatap muka di gereja dengan persyaratan yang ketat. Berdasarkan Surat Edaran Bupati Tangerang, kata Ade, Misa Natal bisa lakukan asalkan hanya dihadiri maksimal 30 persen dari kapasitas gereja atau ruangan.

“Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat, saudara kita umat Kristiani, mengutamakan Misa Natal secara online,” ujar Ade.