Tipu Petani Bawang Merah, Sindikat Penipuan Palawija Dicolok Polresta Tangerang

Dibaca 0 Kali
  • Bagikan

 

Kabupaten Tangerang, Online-Indonesia.com

Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten meringkus 5 dari 7 Orang sindikat Penipuan Tanaman palawija. Dua orang lainnya yang salah satunya adalah otak kejahatan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian Orang (DPO) dan sedang dalam pengejaran.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam menjelaskan kronologis peristiwa Pidana itu. Kata Ade, peristiwa itu bermula saat Korban yang berprofesi sebagai petani di Kabupaten Brebes mem-posting komoditas hasil taninya yakni bawang merah di Media Sosial Facebook.

“Postingan itu kemudian ditanggapi salah satu Pelaku yang mengirim pesan berminat membeli bawang merah,” kata Ade Ary saat konferensi pers di Mapolsek Balaraja, Jumat,(11/12/2020).

Korban kemudian menanggapi pesan itu. Setelah berbalas pesan, disepakati Harga bawang merah adalah Rp 22 Ribu per Kilogram. Pelaku, kata Ade, kemudian mentransfer uang muka sebesar Rp 1 juta kepada Korban.

“Karena sudah dapat uang muka, Korban percaya saat diminta Pelaku mengantar bawang merah sebanyak 1,4 Ton ke Pasar Sentiong, Balaraja,” kata Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Korban lalu membawa bawang merah dari Brebes ke Pasar Sentiong. Tiba di Pasar Sentiong, Para Pelaku kemudian memindahkan bawang merah itu ke 2 Unit Mobil yang digunakan Para Pelaku.

  • Bagikan