Tentara AS Gadungan Tipu PNS Lewat Facebook Rp 271 Juta, Hingga Janji Dinikahi

Dibaca 0 Kali
  • Bagikan

 

Jakarta,Onlineindonesia.com – Nasib sial dialami A (53) seorang PNS Indragiri Hilir, Riau. Selain gagal menikah, A juga ditipu Rp 271 juta oleh AZ (32) pria yang mengaku sebagi tentara Amerika Serikat.

Kasus tersebut berawal saat A berkenalan dengan seorang pria yang memiliki akun Facebook degan nama Aamir Rafiq yang ternyata adalah AZ. Perkenalan tersebut terjadi pada September 2020.

Kepada A, AZ mengaku sebagai tentara Amerika Serikat yang akan pensiun dan berencana untuk menetap di Indonesia.

Dari Facebook, obrolan mereka berlanjut di WhatsApp. Hubungan mereka pun semakin dekat.

Bahkan AZ berjanji akan menikahi A. Ia pun berkata telah mengirimkan uang sebesar 1,5 juta US Dolar atau senilai Rp 22,5 miliar untuk investasi di Indonesia.

Pada 21 September 2020, A dihubungi SF yang mengaku sebagai agen ekspedisi. SF mengatakan jika uang yang dikirim ZA sudah tiba di Indonesia.

Lalu SF meminta A untuk mengirim uang melalui transfer ke rekening bank.Tanpa pikir panjang, A pun mengirim uang ke SF sebesar Rp 271 juta rupiah.

Rinciannya adalah Rp 200 juta untuk pembayaran biaya permit ke pihak imigrasi, Rp 52,8 jutta untuk pembayaran anti money loundry, dan Rp 18,72 juta untuk biaya pembayaran paket.

  • Bagikan