Kapusjaspermildas TNI : Peraturan Militer Dasar Perlu Dimiliki Prajurit TNI

Dibaca 0 Kali
  • Bagikan

 

(Puspen TNI). Peraturan Militer Dasar merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI. Peraturan militer dasar bagi Prajurit TNI tidak boleh luntur oleh pengaruh lingkungan global yang akan cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang, laksanakan “Back to Basic” Permildas, karena Permildas TNI merupakan karakter, jatidiri dan disiplin yang menjadi ciri khas Prajurit TNI.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Jasmani Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI Brigjen TNI Robert D. Ndona saat menutup upacara Penataran Permildas TNI TA 2020, bertempat di Lapangan Sepak Bola Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (25/11/2020).

Menurut Brigjen TNI Robert D. Ndona, penataran ini pada hakekatnya merupakan terobosan kebijakan Panglima TNI guna menyatukan persepsi dalam meningkatkan disiplin melalui penerapan Permildas lingkungan TNI. “Disiplin sudah sepatutnya mendarah daging pada setiap insan prajurit yang meliputi sikap dan penampilan, sehingga terwujudnya prajurit TNI yang profesional, solid dan kompak, dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang demikian pesat,” tegasnya.

  • Bagikan