Pimpin Sertijab Dandim Jayapura, Danrem 172 Tekankan Jaga Netralitas TNI

  • Bagikan

JAKARTA,Online-indonesia.com – Ketika memimpin sertijab Dandim 1701/Jayapura, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan menekankan untuk tetap menjaga dan mempertahakan netralitas TNI dalam Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Minggu (5/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kapenrem, sertijab Dandim 1701/Jayapura diserahterimakan dari Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, kepada Letkol Inf Edwin Apria Chandra, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Jumat (3/7/2020).

“Pejabat lama Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang selanjutnya akan dipromosikan sebagai Komandan Brigade Infanteri 11/Badik Sakti Kodam XIV/Hasanuddin. Sedangkan pejabat baru Letkol Inf Edwin Apria Chandra sebelumnya merupakan Wadan Grup II Kopassus di Surakarta,” ujarnya.

Pada sertijab ini, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD adalah hal yang lumrah dan biasa untuk kepentingan organisasi. Hal tersebut juga merupakan suatu mekanisme yang menunjukkan bahwa organisasi tersebut berjalan dengan baik.

  • Bagikan