Gubernur AAL Lepas dan Apel Kelengkapan Satlat KJK Taruna AAL Tingkat lll Agkatan ke-67


  • Bagikan

 

Surabaya (9/9)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, melepas Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna AAL Tingkat lll Agkatan ke-67 dengan upacara militer yang digelar di Lapangan Sambar Galang, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya Rabu, (9/9).

Usai Upacara Pelepasan, dilanjutkan Gelar Kelengkapan di Gedung Salahutu yang dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Seklem AAL Laksma TNl Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), para Pejabat Utama, perwira staf dan personel Satlat KJK 2020.

Menurut Gubernur AAL, latihan KJK ini merupakan bagian dari kurikulum AAL yang berbobot enam SKS, sehingga wajib diikuti Taruna. Pelaksanaan pelayaran KJK kali ini dilakukan di dalam negeri, karena adanya pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya pun dengan berbagai pembatasan dan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Edi -sapaan akrab Gubernur AAL ini- tujuan latihan ini adalah untuk membentuk mental kejuangan dan karakter prajurit matra laut, melaksanakan pelayanan navigasi lingkaran besar, astronomi dan praktek semua pelajaran profesi dasar matra laut pada keadaan sebenarnya.

  • Bagikan