Kapolres Mabar Imbau Jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas Terapkan 3M & T

  • Bagikan

 

LABUAN BAJO : Online-indonesia.com_Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Azis melalui video conference yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, pada Selasa (25/8/2020), meminta Kepolisian Resort Manggaarai Barat (Polres Mabar) melalui jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk proaktif mensosialisasikan sekaligus mendisiplinkan masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu

Hal itu disampaikan Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si usai menyambangi sejumlah Polsek di wilayah hukum Polres Mabar Nusa Tenggara Timur.

Selain proaktif mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, ia juga meminta jajarannya untuk proaktif berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah hukum masing-masing.

“Terapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja Mako Polri hingga jajaran Polsek, terutama ruang pelayanan publik. Protokol kesehatan harus benar-benar diatensi dan dilaksanakan,” tegas mantan Kapolres Rote Ndao itu, usai menyambangi jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Mabar pada Rabu (26/8/2020) Siang.

Kapolres Mabar juga memerintahkan para Kapolsek untuk terus berkoordinasi dengan Kasat Binmas guna memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas. Selain itu dalam rangka menjalin sinergitas dilapangan lanjut Kapolres Bambang, pihaknya turut melibatkan anggota Bhabinsa (unsur TNI-red) untuk secara bersama melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di kepada masyarakat termasuk budaya penggunaan masker

  • Bagikan