Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Taruna Akademi Angkatan Laut Ikuti Pelatihan E-Learning

  • Bagikan

 

Surabaya (25/8).

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Pelatihan E-learning yang dipandu tim dari Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Disinfolahtal) Mabesal yang dipimpin Sekdis Infolahtal, Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo., S.Si., M.Si., CHRMP, Selasa (25/8).

Pelaksanaan pelatihan yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya ini, Sekdis Infolahtal Mabesal didampingi anggota tim Kapten Laut (KH) Abdillah Imam Julianto, S.Kom dan Letda Laut (KH) Aldilla Mutaqien Affyanto, S.T. membagi Taruna AAL dalam dua gelombang untuk menerapkan physical distancing dan bermasker saat pelatihan berlangsung.

Taruna tingkat lll dan IV mendapat giliran mulai pukul 7.30 – 11.30, sementara itu Taruna Tingkat ll pada pukul 12.30 -15.00. Menurut Bambang –sapaan akrab Sekdisinfolahtal Mabesal ini- materi kali ini beda dengan materi yang diberikan untuk Dosen dan Admin pada hari pertama kemarin.

“Para Taruna diberikan materi bagaimana dia masuk ke sistem E-learning AAL dalam pembelajaran online (eLearning) yang berbasis Moodle, hal pertama yang dilakukan adalah proses pendaftaran akun untuk login ke sistem. Proses ini wajib dilakukan bagi seluruh Taruna agar bisa mengakses E-learning AAL secara utuh,” terangnya.

Setelah proses tersebut dilakukan, maka para Taruna dapat mengakses proses kegiatan belajar secara online yang berisi mengenai aktivitas-aktivitas yang akan dilaksanakan pada saat proses belajar seperti materi yang berisi bahan perkuliahan yang dapat didownload atau dilihat secara langsung.

  • Bagikan