Mantap, Wakapolda Banten Tinjau Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Lingkungan Pipitan Walantaka

  • Bagikan

 

SERANG BANTEN : Online-indonesia.com–Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H didampingi wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kapolres Serang Kota Akbp Yunus Hadith Pranoto, S. I. K., M. Si, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, Walikota Serang H. Syafrudin dan unsur forkopimda lainnya mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang berada di Linkungan Pipitan Rt. 04/02 Kel. Pipitan Kec. Walantaka Kota Serang, Selasa (25/08/2020).

dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H menyampaikan bahwa pandemi covid-19 menimbulkan permasalahan Ekonomi, Sosial, Budaya Politik dan Harkamtibmas, dengan Program Kampung tangguh ini untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran covid-19

“disaat situasi saat ini membangun solidaritas antar sesama warga sangatlah penting dan peran serta aktif elemen masyarakat baik personal atau kelompok sangatlah dibutuhkan, “ujar Wirdhan

Wirdhan mengatakan kampung tangguh ini dapat menciptakan situasi kamtibmas menjadi kondusif dan masyarakat akan semakin produktif, dengan menggerakan kembali gotong rotong, memanfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai menjadi lahan produktif untuk membantu perekonomian masyarakat di saat pandemi virus covid-19

Selanjutnya Wirdhan menilai, kampung tangguh di Kampung Pipitan ini benar-benar tangguh sehingga menjadi basis warga untuk menjaga diri dari wabah Covid-19.

“Kampung Tangguh yang sudah terbentuk ini sudah benar-benar tangguh, Tangguh keamanan, tangguh kesehatan, tangguh ekonomi, tangguh sosial ” tambah Wirdhan.

Wirdhan juga menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polri di masa pandemi ini adalah membentuk Kampung Tangguh Nusantara.

“Kampung Tangguh Nusantara ini dibentuk tujuannya yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, selain itu juga untuk membentuk kemandirian masyarakat, terutama mandiri dalam hal ketahanan pangan guna meningkatkan perekonomian,” terang Wirdhan.

  • Bagikan