Upaya Pencegahan Dini, Pasca Cuti Bersama Personel AAL Jalani Rapid Test

  • Bagikan

 

Surabaya (24/8).
Sebagai upaya pencegahan dini dan memastikan dalam keadaan sehat, seluruh personel Akademi Angkatan Laut (AAL) pasca pelaksanaan cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, menjalani Rapid Test secara bergilir yang digelar usai Apel Pagi di Pendopo Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Senin (24/8).

Personel Subditkes dan Rumkit Drg Nainggolan AAL dengan dilengkapi APD, melayani rapid test seluruh personel AAL yang kesekian kalinya digelar ini, sebagai upaya diteksi dini, pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum mereda.

Menurut Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. yang hadir ditengah kegiatan tersebut mengatakan bahwa rapid test telah dilakukan berkala di AAL atau melihat situasi dan kondisi rill di lapangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi personel AAL tetap dalam keadaan sehat dan jauh dari paparan penyakit.

Sementara itu Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, mengatakan bahwa perkembangan kasus positif di Indonesia kini masih belum mereda, bahkan dibeberapa daerah masih menunjukkan adanya penambahan jumlah korban.

  • Bagikan