TNI-Polri AKABRI ’89 MELAKSANAKAN BAKTI SOSIL

Dibaca 0 Kali
  • Bagikan

 

Tangerang – Alumni AKABRI 1989, yang menamakan diri sebagai Altar 89, kembali menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19. Giat ini dilaksanakan secara berkelanjutan oleh angktan 89 menindalanjuti perintah bapak Panglima TNI dan Kapolri kepada para alumni akabari untuk membantu masyarakat terdampak perangkatan.

Baksos kali ini yang di laksanakan pada hari Sabtu ( 15 Agustus 2020),digelar di kecamatanTeluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. Target Baksos adalah personel TNI-Polri dan masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19.

Sebanyak 12 ribu paket Sembako didistribusikan ke enam Pos Angkatan Laut wilayah pesisir Banten, Cirebon, Tegal, Cilacap, Kupang, Sorong, dan Kepulauan Seribu, serta 112 ribu masker dibagikan kepada TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Danramil, Kapolsek, Pos AL, AAU, AAL, Akmil, Akpol, dan masyarakat pesisir Teluk Naga.

Selain itu, dalam Baksos yang diberi tema “Pengabdian TNI-Polri AKABRI ’89: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” ini, Altar 89 juga melaksanakan sosialisi pencegahan COVID-19 dengan protokol kesehatan sebagaimana yang telah di instruksikan presiden melalui Inpres No. 6 tahun 2020, selanjutnya juga dilaksanakan rapid test kepada masyarakat pesisir Teluk Naga “Jika ada yang reaktif positif, disiapkan kendaraan ambulan ke rumah sakit rujukan,” terang Mayjen TNI Rudianto.

Kegiatan ini dilakukan guna membantu dan memberi pemahaman serta solusi pencegahan COVID-19 dan juga semoga dapat meringankan, membahagiakan, serta bermanfaat kepada masyarakat terdampak,” kata Mayjen TNI Rudianto, selaku Ketua Altar 89.

  • Bagikan