Komandan Kodiklatal Buka Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-27 TA 2020


  • Bagikan

 

Kodiklatal Surabaya, 27 Juli 2020

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat secara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-27 Ta 2020 yang dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya Senin, (27/7).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 40 siswa Dikmapa yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan di Akmil Magelang Jawa Tengah. Dari 40 Perwira Siswa tersebut terdiri Korps Kesehatan 3 orang, Teknik 2 orang, Elektro 5 orang, Kesehatan 9 orang sedangkan 21 orang sisanya adalah korps Khusus.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat atas pelantikan para siswa menjadi perwira pertama TNI AL dengan pangkat letnan dua, sekaligus ucapan selamat datang di Kodiklatal. Komandan Kodiklatal berharap, pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan selama lima bulan mampu mengubah pola pikir pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan sikap seorang Perwira TNI AL yang bermoral profesional dan berani.

  • Bagikan