Pangkoarmada II Kembali Uji Prajurit, Ketangkasan Bidang Olahraga

Dibaca 0 Kali
  • Bagikan

 

TNI AL Koarmada II, Surabaya 21 Juli 2020.

Setelah Bulu Tangkis, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kembali menggelar kegiatan uji ketangkasan bagi prajurit di bidang olahraga di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA). Kali ini cabang Bola Voli menjadi pilihan, dengan peserta dari prajurit KRI di lingkungan Koarmada II yang berada di Pangkalan di Surabaya, Selasa (21/07/2020).

Sebelum membuka Uji Ketangkasan Bola Voli Pangkoarmada Cup 2020, Panglima Laksda Heru terlebih dahulu menyaksikan final uji ketangkasan Bulu Tangkis antar Perwira. Dimana pada babak final tersebut mempertemukan dua tim tangguh, yakni tim dari KRI Cakra-401 melawan tim gabungan Staf Operasi dan Puskodal yang berakhir dengan kemenangan tim dari KRI Cakra. Namun sebelum final dilaksanakan, ada partai tambahan yang tak kalah menarik, yaitu pertandingan antara pasangan Panglima dan Atlet tunggal putra juara Olimpiade 2004, Soni Dwi Kuncoro, melawan pasangan Pamen terkuat di Koarmada II.

Dalam sambutannya Laksda Heru-sapaan karib orang nomor satu di Koarmada II ini mengatakan, bahwa olahraga bagi seorang prajurit merupakan hal yang selalu melekat dan tidak terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari. “ Tiada hari tanpa aktivitas olahraga, karena prajurit Koarmada II harus selalu dalam kondisi siap mengemban tugas, sehingga harus dapat menunjukkan performa yang prima,” kata Laksda Heru.

  • Bagikan