Gubernur AAL : Dibutuhkan Komitmen Kuat Bersama Cegah Penyebaran Pandemi Copid-19

  • Bagikan

 

Surabaya (16/7).
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. menegaskan bahwa dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran masif pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) yang hingga kini telah menjangkiti lebih dari 13,4 juta masyarakat dunia, dibutuhkan komitmen kuat, disiplin dan kebersamaan dari seluruh komponen.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur AAL pada Apel Khusus yang dihadiri Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. para Pejabat Utama AAL, perwira staf, pelatih dan pengasuh dijajaran Resimen AAL, seluruh Taruna dan persone AAL yang digelar di Lapangan Laut Banda, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (16/7).

Menurut Gubernur AAL, perkemabangan kasus positif di Indonesia hingga kemarin menacapi 78.572 kasus, 17.370 kasus diantaranya ada di Jawa Timur dengan Surabaya menjadi kota tertinggi penyebarannya di Jawa Timur dengan 7.392 kasus positif Covid-19.

Mencermati perkembangan tersebut lanjut Edi –sapaan akrab Gubernur AAL ini- diperlukan komitmen kuat dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Taruna dan personel AAL terhadap virus yang hingga kini belum ditemukan vaksinnya ini.

Penyebaran Covid-19 tambahnya, tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk disiplin menjalankan aturan protocol kesehatan dan bersiap menyambut era new normal kedepan.

  • Bagikan