Razia Masker, Satpol PP Denda 56 Warga

  • Bagikan

 

Purworejo, online-indonesia.com,-Masih banyaknya masyarakat yang tidak mentaati Perbup mengenai wajib memakai masker. Bupati Purworejo Agus Bastian, menegaskan akan segera menerapkan denda.

Penegak peraturan daerah Satpol PP akan segera mengambil langkah cepat. Hari ini mengadakan razia dan denda terhadap warga yang tak memakai masker di dua pasar.

Kasatpol PP Damkar, Budi Wibowo, mejelaskan, hari ini razia di dua pasar ada 56 warga yang didenda karena nekat tidak memakai masker saat berada di pasar.

“Kami razia dan langsung kita denda di ua pasar, yakni di Pasar Hewan Butuhrejo, Kecamatan Bayan dan Pasar Kutoarjo,” kata Budi saat memimpin razia di Pasar Kutoarjo, Kamis (16/7/2020).

Menurut Budi Wibowo, penindakan dengan memberikan sanksi denda bagi pelanggar harus dilakukan untuk mencegah semakin melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Hari ini saja Kamis (16/7/2020) menurut data dari dinas kesehatan yang terkonfirmasi positif bertambah 5 orang setelah sebelumnya purworejo dinyatakan sebagai zona hijau.

  • Bagikan