RESUME MEDIS MILIK SUAMI DITAHAN PIHAK RS, DIDUGA ADA CAMPUR TANGAN DARI KELUARGA SUAMI

  • Bagikan

 

Tangsel, –Seorang isteri pasien bernama TS(41) mengeluhkan dengan adanya persoalan penahanan resume medis milik suaminya bernama YG(42) yang sempat dirawat di RS Khusus Jiwa Dharma Graha pada bulan september 2017 lalu, karena mengalami penurunan mental jiwanya.

Pasalnya saat isteri pasien berulangkali meminta resume medis tersebut, pihak manegement RS. Khusus Jiwa Dharma Graha selalu tidak mau memberikannya dan seolah terlihat seperti ada tekanan. Tepatnya di Jl. Raya Astek No.17, Lengkong Gudang Timur, BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten. Selasa, (14/07/2020).

Tak hanya disitu saja, selain tidak diberikan resume medis milik pasien oleh pihak manajemen RS Khusus Jiwa Dharma Graha, ia pun mengaku sempat dipisahkan dengan suaminya secara paksa oleh adik-adik iparnya.

“Selama 3 tahun ini kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminta resume medis milik suami saya kepada Dr. R. dan pihak manajemen RS Khusus Jiwa Dharma Graha. Akan tetapi mereka tidak bisa memberikan resume medis tersebut,” ungkapnya S kepada awak media.

Sebetulnya ada apa dengan RS. Khusus Jiwa Dharma Graha yang tidak mau memberikan resume medis milik suami saya.
“Bukankah itu memang hak saya sebagai isteri pasien harus mengetahui isi dari resume medisnya,” tegasnya

S pun menambahkan, Bahkan belum lama pihaknya pun sempat mengutus pengacara, untuk melakukan mediasi kepada RS Khusus Jiwa Dharma Graha dalam permohonan permintaan resume medis milik suaminya, namun sayang tak juga membuahkan sebuah hasil.

“Tujuan kami meminta resume medis tersebut, guna untuk melengkapi berkas dalam gugatan cerai suami saya yang diwakili oleh kuasa hukumnya di Ruang III Sidang Pengadilan Agama Kota Tangerang,” ujarnya

  • Bagikan