MPLS Berakhir, SMK Batik Perbaik Sosialisasi ‘Pajak Bertutur’ Bersama KPP Pratama Purworejo

  • Bagikan

 

Purworejo, online-indonesia.com,-MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) untuk kelas X di SMK Batik Purworejo tahun ajaran baru 2020/2021 mulai dilaksanakan selama tiga hari, dari Senin 13 Juli 2020 hingga Rabu 15 Juli 2020.

Kepala sekolah SMK Batik Perbaik Yati Dwi Puspita Adi, menjelaskan MPLS tatap muka hari pertama sudah dilaksanakan dengan siswa wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti mengukur suhu tubuh, wajib cuci tangan, dan untuk masker, siswa diberi masker kusus. Adapun materi pertama, yakni Wawasan Wiyata Mandala, Kurikulum, Kompetensi Keahlian, dan penyampaian visi misi sekolah.

“Namun setelah hari pertama diadakan kegiatan tatap muka, ada edaran baru dari Dinas Pendidikan Propinsi Jateng, untuk MPLS dilakukan cara daring. Karena semuanya berubah dari rencana, menindak lanjuti hal tersebut, SMK Batik Perbaik dalam MPLS daring sudah mempersiapakan dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Youtube,” terang Yati Dwi Puspita di dampingi Akhmad Mujahidin Tsani┬áselaku humas di SMK Batik, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu di hari terakhir MPLS, sebanyak 20 siswa kelas XI SMK Batik Perbaik dari kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purworejo sedang melakukan sosialisasi tentang perpajakan dengan tema ‘Pajak Bertutur’.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala SMK Batik Purworejo, Yati Dwi Puspita Adi, S.Pd, dengan dihadiri Kepala KPP Pratama Purworejo, Yupida Laksmijarta Sumantri, dilanjutkan dengan pemberian plakat kenang-kenangan dari KPP Pratama Purworejo kepada SMK Batik Perbaik.

  • Bagikan