PW Aisyiyah Maluku Hadiri Soft Lounching PAUD di Dusun Luhulama Desa Iha SBB


  • Bagikan

Piru, OnlineIndonesia.com– Pimpinan Wilayah (PW) ‘Aisyiyah Muhammadiyah menghadiri soft lounching dan tsakuran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di dusun Luhulama desa Iha, Minggu (19/06).

Agenda dalam rangka peluncuran PAUD ‘Aisyiyah Amal Jariah itu mengusung tema, tumbuh kembang dengan kebaikan dan mecerdaskan.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Maluku, Aisa Manilet menyambut baik kehadiran PAUD yang diinisiasi oleh generasi muda negeri Iha terkhusus di dusun Luhulama.

Pihaknya pun menyampaikan terimakasih atas kepercayaan tokoh masyarakat terlebih inisiator dan pengurus PAUD memilih ‘Aisyiyah Muhammadiyah sebagai lembaga yang memayungi PAUD tersebut.

Perihal PAUD ‘Aisyiyah, Manilet menjelaskan kiprahnya sejak Indonesia belum merdeka.

Dikatakan, kepedulian ‘Aisyiyah pada pendidikan anak usia dini dibuktikan dengan mendirikan Taman Kanak-kanak dengan nama Frobel pada tahun 1919, kurang lebih 79 tahun setelah dibukanya Kindergaten oleh Friedrick Wilhelm August Frobel (1782-1852) pada tahun 1840.

Frobel adalah seorang filsuf berkebangsaan Jerman dan dikenal sebagai the founding father pendidikan anak usia dini.

Dalam perkembangannya, nama Taman Kanak-kanak Frobel berubah menjadi Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah dan pada workshop ke-10 Wilayah pada tahun 1973, TK milik ‘Aisyiyah diseragamkan sebutannya menjadi TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA).

“Di usianya yang lebih dari satu abad, telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara dalam melahirkan generasi-generasi penerus bangsa,” akuinya.

  • Bagikan