Ekspresi Indonesia Muda, Libatkan Generasi Muda Maluku Cegah Terorisme


  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesia.com– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku menggelar agenda Pelibatan Pemuda dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Pitutur Kebangsaan.

Agenda bertajub “Ekspresi Indonesia Muda” itu digelar di Auditorium kampus IAIN Ambon, pada Kamis (19/05).

Ketua FKPT Maluku kepada wartawan menyatakan, kegiatan ini adalah upaya melibatkan generasi muda di Maluku khsusnya di Pulau Ambon agar tidak mudah terpapar paham-paham radikalisme dan terorisme.

Peserta kegiatan ini adalah Siswa SMA/Sederajat se Kota Ambon, Mahasiswa, Aktifis Organisasi Kepemudaan, Komunitas Pemuda Maluku, Guru dan Dinas Pendidikan setempat.

Dikatakan, ini merupakan awal pelibatan anak muda untuk berperan aktif dalam melawan radikalisme dan terorisme, khususnya di Kota Medan dan Provinsi Maluku.

FKPT Maluku kata Rauf, sebelumnya telah melakukan berbagai upaya pencegahan selama sebagaimana Juknis BNPT RI.

“FKPT Maluku selalu siap untuk melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder, baik institusi pemerintah maupun pemerintah daerah,” akuinya.

Sementara itu, Rektor IAIN Ambon melalui Wakil Rektor II, Husen Wattimena dalam sambutannya menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada jajaran BNPT dan FKPT Maluku yang telah memilih kampus Hijau IAIN Ambon sebagai lokasi kegiatan.

  • Bagikan