BNPT Gandeng FKPT Maluku Gelar Ekspresi Indonesia Muda


  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesis.com — GUBERNUR Maluku Irjen Pol. Murad Ismail melalui Assisten Bidang Administrasi Umum Sekda Maluku Ir. Habiba Saimima membuka dengan resmi agenda Ekspresi Indonesia Muda, di Audiotorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Kamis (19/05).

Kegiatan tersebut merupakan agenda Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) RI yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) provinsi Maluku.

Melibatkan 100 peserta berasal dari siswa SMA/MA/SMK di pulau Ambon, serta perwakilan organisasi kepemudaan di Maluku, kegiatan difokuskan dalam pelibatan pemuda dan pelajar dalam pencegahan radikalisme dan terorisme dengan pitutur kebangsaan.

Gubernur Maluku mengawali sambutan yang dibacakan menyambut positif kegiatan tersebut.

Gubernur Maluku menegaskan penting kiranya mengikuti agenda kolaborasi BNPT dan FKPT Maluku terutama bagi para guru yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak didik dan generasi muda kita sebagai pewaris masa depan negeri ini.

Dijelaskan, era globalisasi yang sarat dengan kemajuan iptek, mempengaruhi ancaman dari yang bersifat fisik menjadi multidimensional. Permasalahan keamanan yang komunikasi, dan informasi sangat munculnya bentuk-bentuk terkait dengan aksi-aksi kejahatan.

“Terorisme telah menjadi ancaman nyata bagi masyarakat. Dan merupakan sebuah ironis adalah ketika para pelaku tindakan yang tidak terpuji tersebut didominasi remaja dan generasi muda produktif,”

Lanjut dikatakan, dampak dari berbagai konflik yang identik dengan perilaku generasi muda yang marak adalah identik saat ini salah satu penyebabnya adalah rendahnya pemahaman ideologi serta pedoman hidup yang ada pada setiap generasi muda.

“Sehingga mereka mudah terbawa hasutan oleh paham-paham yang berlawanan dengan norma agama nilai-nilai kebangsaan,” endusnya.

Gubernur Maluku menitipkan tiga pesan diantaranya;

  • Bagikan