Jajaran Media Liputan86.com Hadiri Acara walimatus safar di Kediaman Haji Baehaki


  • Bagikan

Tangerang,onlineindonesia.com – Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilakukan oleh umat Muslim jika mampu. Sebagai negara dengan mayoritas Muslim, Indonesia selalu mengirimkan jamaah haji ke Tanah Suci dengan jumlah besar tiap tahunnya.

Bertempat di kediaman haji baehaki desa Rajeg Pabuaran, kecamatan Rajeg, kabupaten Tangerang, provinsi Banten, diadakan acara walimatulaimatuus sapar dalam rangka pemberangkatan umroh ke tanah suci Mekah , sabtu 14 Mei 2022.

Haji baehaki yang juga salah Anggota media liputan86.com turut mengundang rekan-rekan jajaran media liputan86.com untuk ikut meramaikan acara persiapan keberangkatan ke tanah suci.

” Corak keragaman Indonesia yang ditandai dengan banyaknya budaya, adat istiadat, kepulauan, perbedaan historis, dan lain-lain, mempengaruhi praktik ritus keagamaan di kalangan kaum Muslim Tanah Air itu sendiri, tidak terkecuali soal haji”,. Kata pak haji baehaki sapaan akrabnya.

Lebih lanjut haji baehaki mengatakan, Misalnya saja soal tradisi walimatus safar yang kerap dilakukan masyarakat di beberapa daerah. Ritus ini tidak dikenal dalam manasik haji karena memang tak berhubungan dengan tata cara ibadah sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW”,. Jelasnya haji Baehaki.

  • Bagikan