Opini Warga Sebut Timbunan Sampah di Pasar induk Tanah Tinggi Tangerang Kota Bikin Aroma Bau Tak Sedap Menyengat


  • Bagikan

Tangerang,online-indonesia.com. (28/02/2022)_ Guna mengurangi emisi gas rumah kaca barang tentu dalam kehidupan sehari-hari mesti perduli akan kebersihan lingkungan, terutama sampah. Diketahui, Hari peduli sampah Nasional’ pada tahun ini diperingati pada tanggal yang jatuh hari minggu, 21 Februari 2021pekan lalu kemarin. Tangerang (28/02/2022)

Ironis, di sudut areal di dalam pasar induk Tanah Tinggi(PITT) Tangerang kota yang berlokasi di jenderal sudirman. RW.012, kelurahan Tanah Tinggi, kecamatan Tangerang Banten bertumpul jejeran sampah organik yang berasal dari aktivitas sehari-hari di pasar tersebut. Imbasnya, tentu bau menyengat terasa juga saat melintas jalan dekat sampah tersebut dikumpulkan dan belum diangkut oleh truck sampah.

ibu Tia(45 thn), salah seorang pedagang bumbu di pasar induk Tanah Tinggi tersebut mengatakan,” sampah tentu tetap mengganggu, apalagi kita yang sedang mau makan di sini. selain itu, apalagi kalau pergi ke musholla. setahu kami sajadah apabila kita mau sholat mestinya bersih dan suci, ada lalat. itu kan tempat bersih dan suci,” ujar mengeluh

Memang situasinya disinilah penampung, dan setelah itu nanti akan di bawa oleh truck, ujar Bu Tia yang sudah merantau dan berdagang di(PITT) puluhan tahun ini.

  • Bagikan