Komjen Pol Boy Rafli: FKPT Mitra BNPT Hadapi Virus Terorisme


  • Bagikan

Malang, onlineIndonesia.com– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., secara resmi membuka Rakernas IX Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi di Hotel Singhasari and Resort Kota Batu, Jawa Timur, Senin malam, 14 Februari 2022.

Acara rakernas sendiri berlangsung dari 13-16 Februari 2022. Diikuti 275 orang Pengurus FKPT Provinsi se-Indonesia. Acara pembukaan juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., Walikota Batu, serta pejabat militer dan sipil lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH menyampaikan terbentuknya dua FKPT di Provinsi Papua dan Papua Barat. “Ini berarti FKPT sudah hadir lengkap di 34 provinsi,” katanya.

Menurut Boy Rafli Amar, terorisme kejahatan yang melawan nilai nilai kemanusian, kejahatan yang merendahkan martabat manusia, bertentangan nilai agama dan nilai luhur agama, maka tidak ada tempat bagi teroris untuk melakukan kekerasan ekstrim terhadap sesama warga negara maupun terhadap negara.

Karena itu, FKPT merupakan mitra BNPT memiiki peran penting untuk melakukan pencegahan. Apalagi, FKPT diisi berbagai latar belakang di antaranya akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempua dan dari media.

Dia bergarap, semua elemen bisa bersinergi mencegah dan menghadapi virus terorisme. “Terus berjuang untuk tegak lurus dengan konstitusi negara,” ujar mantan Kepala Divisi Humas Polri itu.

  • Bagikan