Kades di Tangerang Ini Rela Tinggalkan Jabatan Demi Pembangunan Desa


  • Bagikan

H.Nurjen Kepala Desa Gembong : Rela Meninggalkan Pangkat Dan Jabatan Untuk Membangun Desa

Tangerang, OnlineIndonesia.com– Kepala Desa Gembong, Kecamatan Balaraja H.Nurjen Rela meninggalkan pangkat dan jabatannya hanya untuk membangun desa. Selasa, (8/2/2022).

Pria kelahiran Tangerang, 05-06-1974, yang juga asli putra daerah Desa Gembong, Kecamatan Balaraja ini, Mendaftarkan diri masuk Bintara TNI-AD Tahun 1995. Dan bertugas di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), dan pernah mengikuti Pendidikan Sekolah Intelegen Teretorial pada tahun 2016, serta Perwira Pertama berpangkat Kapten di Kodam Jaya. Dan masih aktif menjadi Anggota TNI-AD serta memiliki masa dinas selama 14 tahun.

Dirinya bercerita tentang perjalanan rumah tangganya, dan menikah pada tahun 1999, dengan Hj.Herni Susilawati SE , dan karunia 3 orang anak, 2 Putri dan 1 laki laki.

Kapten (Purn) H.Nurjen menceritakan, Pengalaman yang berkesan menjalankan tugas ke Banda Aceh Darusallam, untuk penanganan bencana alam selama 5 bulan.

“Bisa membantu yang terkena musibah dan bisa menolong sesama, karena kita adalah mahluk sosial, yang membutuhkan satu sama lain, dan kita punya prinsip harus selalu ada untuk masyarakat, kapanpun dan dimanapun kita dibutuhkan, apalagi ditengah musibah bencana alam tsunami,” ucapnya.

Menjadi Kepala Desa Gembong, Kecamatan Balaraja periode tahun 2019 -2025, banyak perjuangan yang dirasakan selama mencalonkan diri menjadi kepala desa, karena kita harus dekat dengan masyarakat, dan bisa membantu masyarakat.

“Baru dua tahun menjabat masa kepemimpinan dirinya sudah mendapatkan banyak prestasi, dan penghargaan dari tingkat Kecamatan, Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten,” ungkapnya.

  1. Mendapatkan, Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kecamatan Balaraja.
  2. Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang.
  3. Juara 1 Tingkat Provinsi Banten.

Seluruh Lomba yang mendapatkan Juara 1 itu adalah lomba inovasi desa, dengan menyiapkan piket 1X24 jam perangkat desa yang jaga dan stand by, serta dari jam 20.00 sampai dengan jam masuk kantor akan disiapkan petugas jaga di kantor pelayanan (piket siaga).

“Karena kondisi saat pandemi covid-19, sudah hampir 2 tahun berjalan, maka dirinya tidak mengikuti kegiatan lomba desa tingkat nasional, karena masih dalam kondisi wabah pandemi covid-19,” pungkasnya.

Kepala Desa Gembong H.Nurjen yang memiliki hobby bermain sepak bola, olahraga sepedah, dan menembak ini,
dirinya juga aktif di berbagai organisasi Kepemudaan baik tingkat Kecamatan, Kabupaten Tangerang dan bahkan Provinsi.

  • Bagikan