Perkuat Kemitraan, Pemuda Muhammadiyah Komitmen Dukungan Polda Maluku


  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesia.com—PIMPINAN Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif di ruang kerjanya, Kamis (10/02).

Silaturahmi Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah itu sekaligus menyamakan presepsi untuk menciptkan Kamtibmas yang aman dan damai di Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, menyambut baik serta memberikan apresiasi kehadiran PWPM melakukan silaturahmi.

Kapolda meminta adanya kolaborasi aktif dari pemuda Muhammadiyah Maluku guna mengawal kemanan dan ketertiban masyarakat di Maluku.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Maluku, Muhammad Anshari kepada media menyatakan, siap melakukan kolaborasi dengan Polda Maluku.

Singkat dijelaskan, pertemuan pihaknya dengan Kapolda Maluku selain untuk silaturahmi juga mempererat hubungan kemitraan.

Kesempatan dalam pertemuan itu, Anshari mengakui banya yang di-diskusikan. Seperti persoalan Kamtibmas, ekonomi hingga budaya.

Ansri mengakui paling urgen yang disampaikan bersifat saran ke Kapolda Maluku ialah mendorong penguatan pranata adat melalui peraturan negeri atau desa adat di seluruh wilayah Maluku.

  • Bagikan