Protes Lapangan Hijau SBB, Nusa Ama Fc Minta Diskualifikasi Tim Piru Putra


  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesia.com– NUSA Ama Football Club (FC) layangkan protes keras terhadap penyelenggara event Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Cup 2022.

Protes yang dilayangkan tersebut karena tidak ada perimbangan usia sesuai hasil scraning yang semestinya oleh panitia.

Manager Nusa Ama FC, H. Abdul Mutalib Kaisupy menyatakan, pihaknya melayangkan surat gugatan yang ditujukan kepada komisi pengawas pertandingan piala Bupati Cup U-16.

Kaisupy menjelaskan, pada targgal 16 dan 17 Januari tahun 2022 telah dilakukan pertandingan antara
Nusa Ama FC dan Piru Putra FC dengan hasil 0-3.

Namun pasca pertandingan ditemukan salah satu pemain Piru Putra atas namn Alves Ailler Selano (AAS) No punggung 04 sudah melebihi umur 16 tahun.

“Ade kita nomor punggung 04 dari Piru diketahui kelahiran tahun 2005. Buktinya ada dari catatan Sipil melalui kartu keluarga (KK),” akui Kaisupy.

Kaisupy menambahkan, AAS memiliki rekam studi yang mana pernah menjadi siswa SMP Negeri 1 yang lulus pada tahun 2020. Tanggal lahir yang tertulis 2 September 2005.

“Sayang di copian ijazah tercantum tahun 2006. Bukti ini bisa dilacak di data Dapodik. Website kemendikbud juga tertera data siswa atas nama yang bersangkutan,” papar Kaisupy.

Kaisupy mengendus, AAS telah dengan sengaja merubah tahun itu dari 2005 ke tahun 2006.

“Atas tidakan itu, maka kami mohon pertimbangan panitia pengawas pertandingann dan Komisi disiplin untuk mengambil sikap tegas,” tekannya.

  • Bagikan