Warga Apresiasi Pemasangan PJU di Jln Kayu Gede 3 Paku Jaya


  • Bagikan

TANGERANG SELATAN, online-indonesia – Warga masyarakat Gang. H. Sintai 2, Kampung Kayu Gede 3, RT 003/022, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini bisa merasakan terangnya suasana jalan di malam hari. Hal itu menyusul adanya fasilitas pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel.

“Saya mewakili warga Gang. H. Sintai 2 Kayu Gede 3 menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PJU kota Tangsel yang telah memasang lampu penerangan jalan. Sehingga ruas jalan diwilayah kami semuanya sudah jadi terang benderang dan kami sangat tenang dan nyaman,”ungkap Bambang Tejo.

Sementara itu, H. Saleh Musa selaku Kabid PJU pada Dinas Perkimta kota Tangsel, menyampaikan bahwa lampu PJU yang dipasang di Gang. H. Sintai 2, Kayu Gede 3, Kelurahan Paku Jaya tersebut merupakan lampu PJU yang berkapasitas 40 Watt dengan timer waktu lampu dinyalakan dan dimatikan otomatis selama 12 jam, mulai Pukul 18.00 Wib sampai dengan Pukul 06.00 Wib.

“Kami memasang kapasitas lampu PJU itu disesuaikan dengan lebar jalan lingkungannya. Jika jalan lingkungan tersebut dapat dilalui oleh kendaraan roda empat atau mobil maka lampu PJU yang kami pasang sebesar 40 Watt. Sedangkan jika jalan lingkungan tersebut hanya dapat dilewati oleh kendaraan bermotor roda dua saja maka besarnya kapasitas lampu yang kami pasang sebesar 30 Watt,” terang H. Saleh Musa kepada Online.indonesia diruang kerjanya, Rabu (22/12/21).

  • Bagikan