75 Persen Puas Dengan Kinerja Polri, Tertinggi di Antara Lembaga Yudikatif, Berdasarkan Hasil Survei Terbaru


  • Bagikan

Jakarta,onlineindonesia.com – Kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menuai kepuasan responden sebesar 75 persen berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Populi Center.

“Kinerja Kepolisian di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit relatif tinggi,” kata peneliti Populi Center Nurul Fatin Afifah dalam keterangan tertulis Senin/20/Desember 2021

Nurul memaparkan tingginya kepercayaan publik terhadap kinerja Kapolri karena mereka menganggap Jenderal Pol. Sigit ampu menangani beberapa kasus. Selain itu, ada komitmen menindak anggotanya yang melanggar hukum.

“Mengapa kepercayaan publik terhadap kinerja Jenderal Pol. Sigit ini tinggi? Karena dia dianggap mampu menangani beberapa kasus di bawah kepemimpinannya. Ada juga statement pernyataan, yang menarik dari beliau, yaitu terkait dia akan menindak tegas terhadap anggotanya yang melakukan pelanggaran tanpa kompromi,” katanya.

Survei itu juga memaparkan hasil survei kepercayaan publik terhadap lembaga penegak hukum. Responden diberi pertanyaan dari skala 1—10 dengan 1 sangat tidak percaya dan 10 sangat percaya, dengan pertanyaan, “Seberapa percaya atau tidak percaya Anda terhadap lembaga berikut ini?”

  • Bagikan