Ketidakprofesionalan Penyidik ? Silahkan Adukan Ke Dumas Presisi Dan Propam Presisi


  • Bagikan

Jakarta,onlineindonesia.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak ragu dan ikut serta berperan aktif mengawasi kinerja institusi kepolisian di lapangan.

“Kami mengajak semua masyarakat ikut mengawasi kinerja polisi agar ke depan Polri lebih profesional, transparan, dan akuntabel dalam memberikan layanan,” kata Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo usai mendatangi kantor Komnas HAM di Jakarta Selasa.

Khusus Propam Polri dan Komnas HAM, sambung dia, evaluasi terus dilakukan mengenai pengawasan internal yang telah berjalan karena Polri memiliki visi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengawasan sehingga kepercayaan masyarakat dapat meningkat.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meluncurkan beberapa program prioritas berupa strategi inovasi yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

Artinya, setiap masyarakat dapat mengadukan perilaku atau ketidakprofesionalan penyidik maupun beberapa pelanggaran yang ditemukan melalui aplikasi Dumas Presisi dan Propam Presisi.

  • Bagikan