Pascaputusan UU Cipta Kerja, Menteri BKPM Bahlil: Jaga Komunikasi Dengan Investor


  • Bagikan

Jakarta,onlineindonesia.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia terus menjaga komunikasi dengan para investor pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas UU Cipta Kerja sebagai upaya mitigasi agar putusan tersebut tak berdampak signifikan terhadap realisasi investasi.

“Dampaknya pasti ada, namun dampak itu bisa dikelola kalau dilakukan komunikasi yang baik,” katanya dalam konferensi pers daring di Jakarta, Rabu/01/Desember/2021.

Mantan Ketua Umum Hipmi itu menjelaskan pihaknya telah menyampaikan putusan MK soal UU Cipta Kerja kepada investor asing melalui kantor perwakilan Kementerian Investasi/BKPM yang tersebar di beberapa negara.

“Kami sudah sampaikan bahwa UU Cipta Kerja yang berlaku, tidak ada satu pasal pun yang dianulir. Termasuk aturan perundangannya, ada 47 PP yang sudah disahkan, 4 Perpres dan Permen-Permen lainnya juga sudah (terbit),” katanya.

Bahlil juga mengatakan tidak ada lagi peraturan turunan tambahan terkait investasi yang akan keluar sebagai turunan UU Cipta Kerja.

“Tinggal bagaimana beri jaminan itu kepada teman dunia usaha. Itu adalah pekerjaan kami,” imbuhnya.

  • Bagikan