Bantu Percepatan Vaksinasi, Binda Jateng Kembali Laksanakan Vaksinasi Tahap Dua di Purworejo


  • Bagikan

PURWOREJO,onlineindonesia.com-Dalam rangka membantu pemerintah untuk pemerataan vaksinasi. Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi tahap ke dua bagi Pelajar/Santri dan masyarakat secara door to door, seperti hari ini, Kamis (25/11/21), pelaksanakan vaksinasi kedua di MTsN 1 Purworejo.

Wara Winahya S.Sos, M.Si selaku Kabag Ops Binda Jawa Tengah mengatakan, vaksinasi ini, merupakan bentuk keseriusan BIN dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan herd immunity pada akhir 2021.

“Hari ini kita menyiapkan 4.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk pelaksanakan vaksinasi di empat lokasi di wilayah Kabupaten Purworejo,” terang Wara Winahya, saat ditemui di MTsN 1 Purworejo.

Adapun empat lokasi tersebut terang Wara Winahya, yakni vaksinasi pelajar dan santri dilaksanakan di Ponpes Nuril Anwar Purworejo dan MTsN 1 Purworejo, sementara vaksinasi Door to Door, dilaksanakan di Desa Ngaran dan Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing.

“Kenapa kita memilih di Kecamatan Kaligesing, karena dua desa tersebut, lokasinya cukup sulit dijangkau sehingga kita laksanakan vaksinasi secara door to door,” ucap Wara Winahya yang didampingi dr Aswita Damayanti dari Dinkes dan Waka Kesiswaan MTsN 1 Purworejo Wahyu Tri Wijayanto, M.Pd.

Sampai saat ini, kata Wara Winahya, untuk capaian vaksinasi per 23 November 2021, Provinsi Jawa Tengah, sudah mencapai 69,03 persen, sementara untuk Kabupaten Purworejo hingga saat ini baru mencapai 58,41 persen.

Menurut Wara Winahya masih belum ideal, sehingga perlu upaya seluruh pihak mempercepat program vaksinasi di wilayah Purworejo.

  • Bagikan