Spesialis pembobol rumah meresahkan warga gunung ibul prabumulih


  • Bagikan

ONLINE-INDONESIA.COM,PRABUMULIH,SUMSEL-Bongkar rumah dan mencuri barang-barang berharga yang meresahkan warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, berhasil diringkus Polsek Prabumulih Timur pimpinan Kanit Reskrim Ipda Haryoni Amin SH.

Pelaku yakni Julistiwan Alias Oleng (23) warga Jalan Cempedak RT 06 RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.
Sementara dua pelaku lain inisial GN dan ML masih dalam pengejaran tim Satreskrim Polsek Prabumulih Timur.

Oleng diringkus tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur ketika sedang mengintai rumah target pencurian di kawasan Jalan Sumatera tak jauh dari jembatan Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 02.00.

Dari tangan Oleng berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone Relame C2 biru, 1 unit Handphone Vivo Y12 dan 1 unit TV merk sony 32 Inchi warna hitam.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi didampingi Kanit Reskrim Ipda Haryoni Amin SH membenarkan adanya penangkapan resesivis spesialis bongkar rumah dan mencuri hewan ternak di kawasan Kelurahan Gunung Ibul itu.

“Pelaku merupakan residivis pencuri rumah orang dan sering melakukan aksi pencurian di wilayah Kelurahan Gunung Ibul. Tercatat ada lima laporan ke kita yang pelakunya adalah tersangka Oleng dan rekan-rekannya,” ungkap Kanit ketika diwawancarai di Polsek Prabumulih Timur, Selasa (23/11/2021).

Haryoni mengungkapkan diringkusnya pelaku bermula ketika pihaknya melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian yang menimpa Ana Suarni (40).

Saat itu korban melapor jika rumah miliknya di Perumahan Prabu Indah 1 Blok H3 No 02 Gunung Ibul dibongkar kawanan pencuri pada Minggu (5/10/2021 sekitar pukul 05.3o WIB.

“Kita kemudian mendapat informasi jika Julistiawan sedang berada di kawasan jalan Sumatera diduga hendak mencari target, mendapat info itu kita langsung ke lokasi dan langsung meringkus pelaku. Pelaku ini sudah sering melakukan pencurian di wilayah kita bahkan pernah melakukan penganiayaan terhadap perempuan,” bebernya.

  • Bagikan