Yayasan Indah Sebar Bantuan Rumah Ibadah dan TPQ di SBB


  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesia- YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera wilayah Maluku menjalankan program bantuan sosial peningkatan kualitas bangunan rumah ibadah Gereja, Masjid dan Tamam Pengajian Al-Qura’an (TPQ) di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Bantuan sosial tersebut berupa pemberian material non lokal sesuai kebutuhan renovasi atau pembangunan di gereja, masjid dan TPQ yang telah mengirimkan permintaannya.

Hal ini disampaikan ketua wilayah Yayasan berakronim INDAH itu kepada wartawan di Waimital kecamatan Kairatu SBB, Senin (15/11).

Dikatakan, lebih dari 20 rumah ibadah yang telah memasukan permintaannya kepada yayasan Indah.

Penyebaran bantuan ini dilakukan bertahap mengingat rentang kendali di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu cukup besar.

Ibra menyatakan, bantuan yang disalurkan merupakan program akhir tahun sebelum jelang perayaan natal “basudara” umat kresten di SBB bulan Desember. Nanti pula pada puncak akhir tahun ada lagi program yayasan Indah.

Ibra menjelaskan, pembagian secara bertahap ini didahului di wilayah kecamatan Seram Barat, Amalatu, Kairatu dan Kairatu Barat , Pulau Manipa dan Pulau Buano. Sementara Huamual, Huamual Belakang dan Taniwel akan disusul dalam waktu dekat.

Ibra mengakui, pentahapan awal langsung diikuti ketua dewan pengarah didampingi dua anggota pengarah yayasan Indah, Achmad Altho Peluppesy dan Sulaiman Elly. Sementara pengurus Yayasan, ketua didampingi sekretaris wilayah, Muhammad Fahrul Kaisuku.

  • Bagikan