IAKN Lepas Mahasiswa Magang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon


  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesia– Pelepasan Mahasiswa Magang Prodi Pariwisata Budaya dan Agama Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan Institute Agama Kresten Negeri (IAKN) Ambon digelar.

Berpusat di kantor dinas Pariwisata Kota Ambon, pelepasan mahasiswa itu mengusung tema peningkatan kualitas diri sebagai insan pariwisata melalui implementasi keilmuan di dunia kerja, Senin (15/11).

Ketua Panitia Ilona, Salhuteru, M.Pd dalam kegiatan itu mengakui, jumlah peserta magang yang ditempatkan di isntansi tersebut sebanya Empat orang.

“Peserta magang 4 orng mahasiswa semester 7
Waktu pelaksanaan selama 14 hari. Anggaran kegiatan bersumber dari dipa IAKN Ambon,” paparnya.

Kepada media, dirinya mengakui, kegiatan pelepasan diawali dngan pembekalan tepat hari Jum’at kemarin (12 November 2021). Selanjutnya pelepadan pada Senin dini hari dan akan ditarik lagi oleh Fakultas pada tanggal 29-30 November 2021.

Sementara dekan Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan Feby, N. Patty, D.Th.,M.Th sesaat sebelum membuka agenda pelepasan pengabdian masyarakat Empat Mahasiswa tersebut mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah kota Ambon, wabil khusus kepala dinas Pariwisata dan para staf.

“Kegiatan magang sudah direncanakan sejak awal hanya krna covid19 sehingga terulur,” akui Patty.

Patty mengakui, magang yang digelar merupakan agenda perdana alias angkatan pertama atau “buah sulung.”

Ditegaskan, pihak fakultas Ilmu Sosial dan Keagamaan IAKN benar-benar fokus pembinaan internal dan tidak sembarang sebelum diterjunkan.

  • Bagikan