Pemuda Nias Datangin Bareskrim Mabes Polri, Laporkan Akun Condrat Sinaga


  • Bagikan

Jakarta,onlineindonesia.com – Sekelompok Pemuda Nias melaporkan akun facebook atas nama Condrat Sinaga ke Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis, atas dugaan menyebarkan kebencian dan permusuhan antargolongan.

Laporan polisi tersebut dilayangkan oleh Tomas Yaferson Lature ke Bareskrim Polri terdaftar dengan Nomor Registrasi STTL/409/X/2021/Bareskrim, tanggal 21 Oktober 2021.

“Hari ini saya dan teman-teman orang Nias mendatangi Bareskrim Polri bersama dengan klien saya Pak Tomas Yaferson Lature, melaporkan salah satu akun facebook yang kami duga menghina dan menyebarkan berita tidak benar,” kata Hendri Arozato Larosa.

Menurut Hendri, postingan akun Condrat Sinaga diduga bermuatan pidana dan diduga melanggar Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

” Inikan kejadiannya di media sosial, dan apa yang disampaikan oleh akun Condrat Sinaga di facebooknya itu menyinggung perasaan orang Nias, karena pada hakikatnya perempuan Nias harkat dan martabatnya justru dijunjung tinggi,” ujarnya.

Hendri mendorong kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak meluas sehingga menimbulkan permasalahan lebih luas di masyarakat.

“Kami mendorong pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas dan menyelesaikan permasalahan ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara ini,” harap Hendri.

Sementara itu, Tomas Yaferson Lature selaku pelapor mengatakan dirinya adalah warga Nias yang berdomisili di Kota Batam, Kepulauan Riau, mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan pemilik akun Codrat Sinaga yang diketahuinya tidak berada di Indonesia.

“Dari yang kami ketahui melalui media sosial si Condrat ini berada di luar Negeri. Hal ini yang mendorong saya memberanikan diri membuat laporan di Mabes Polri supaya laporan ini diproses dengan cepat dan puji Tuhan hari ini laporan saya diterima kepolisian tanpa ada kendala,” ungkap Tomas Yaferson Lature.

  • Bagikan