Satresnarkoba Polres Tangsel Berhasil Gagalkan 31.736 gram Ganja di Bekasi


  • Bagikan

TANGERANG SELATAN, onlineindonesia.com – Sebanyak 31.736 gram berisi daun ganja kering siap edar digagalkan Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

“Daun ganja kering siap edar dengan jumlah 32 bal yang telah dilakban dan 3 bungkus dalam plastik hitam tersebut berhasil digagalkan di wilayah Bekasi,” “sebut Waka Polres Tangsel Kompol Lalu Hedwin didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Amantha dan Kanit 2 Arya serta Kasubag Humas Iptu Tarmui saat gelar konferensi pers.

Lanjut Kompol Lalu Hedwin, Polisi juga meringkus tiga pelaku yakni APP, EP dan PM yang masing-masing memiliki peran yang berbeda. Dari mulai kurir, yang menyediakan tempat, dan yang melakukan transaksi barang haram tersebut.

Dijelaskan lagi, penangkapan berawal melalui informasi akan berlangsungnya transaksi Narkotika jenis ganja kering di daerah Tangsel, kemudian dilakukan pengejaran hingga terjadi pergeseran transaksi.

Daun ganja kering siap edar dengan jumlah 32 bal yang telah dilakban dan 3 bungkus dalam plastik hitam tersebut berhasil digagalkan di wilayah Bekasi.

“Ganja yang digagalkan ini sekitar 31.736 gram, yang apabila dihitung atau dianalogikan, maka ganja tersebut bisa dikonsumsi oleh 80.000 jiwa. Yang artinya dengan diamankan ganja ini maka setidaknya bisa terselamatkan 80.000 jiwa masyarakat penyalahgunaan Narkoba, “ungkap Kompol Hedwin.

  • Bagikan