Pekerjaan Pemasangan Pipa PDAM di jalan Prancis Dadap Tanpa Plang Pekerjaan, Potensi Rugikan Negara


  • Bagikan

Tangerang,onlineindonesia.com – Pekerjaan Pemasangan Pipa PDAM oleh PT. Gemilang kurnia Tama Tim, di jalan Raya Prancis Dadap, kelurahan Dadap, kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang, provinsi Banten,tidak sesuai RAB kerja atau petunjuk teknis dan mengabaikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Ketika tim investigasi media onlineindonesia.com melakukan investigasi ke lokasi pekerjaan, ternyata pekerjaan tersebut tidak ada papan atau plang pekerjaan yang blum di ketahui sumber Anggaran apa atau bersumber dari mana?? Terpantau di lokasi perkejaan galian para pekerja mengabaikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pakian pekerja terlihat biasa-biasa saja tanpa mengunakan pakian yang Septi dan tanpa mengunakan masker sama sekali.

Pakian untuk para pekerja seharusnya sudah disiapakan oleh pihak pemenang tender yakni PT. Gemilang Kurnia Tama Tim, selaku pihak ketiga yang malakukan pekerjaaan tersebut, ditengah situasi pandemi covid-19 yang masih melanda seluruh tanah air, harusnya pihak PT. Gemilang Kurnia Tama Tim menyediakan semua perlengkapan kerja termasuk protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah saat ini.

Terlihat di lokasi pekerjaan pengalian lubang pemasangan pipa PDAM juga tidak sesuai, di perkirakan kurang lebih kedalaman lubang cuman satu setengah meter tanpa ada tambahan pasir, dinding lubangpun mudah roboh karena terdapat genangan air di galian lubang tersebut, dengan ukuran pekerjaan pemasangan pipa PDAM kurang lebih 1,7 kilo meter,Rabu/29/10/2021.

Ditempat terpisah Rian korlab investigasi badan penelitian aset negara Lembaga aliansi Indonesia provinsi Banten angkat bicara.

  • Bagikan