Warga Perumahan Green Village Pilih Ketua RW, Berjalan Lancar


  • Bagikan

Kota Tangerang, Online-Indonesia.com

Salah satu upaya dalam memberikan pendidikan demokrasi kepemimpinan kepada masyarakat, warga perumahan Green Village Jl. KH. Hasyim Ashari, Nerogtog, Kec. Pinang, Kota Tangerang menggelar pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 007 layaknya Pilkada.

Kegiatan pemilihan ini yang digelar Minggu (26/9/2021) di Club House Green Village, mendapat sambutan positif dari warga setempat, buktinya dengan antusiasnya warga mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan panitia.

Ketua panitia penyelenggara, Hadi saat ditemui dilokasi pengumpulan suara, pemilihan ketua RW 007 dengan cara mencoblos merupakan bentuk inovasi sekaligus memberikan pendidikan demokrasi kepada warga. Dimana dalam pelaksanaannya dikatakan Hadi, mengikuti tahapan-tahapan pemilihan yang telah dirumuskan pihak panitia.

“Kita mencoba melakukan inovasi dalam pemilihan ini dan kita dari panitia menyusun tahapan-tahapan nya mulai dari menjaring dan menetapkan calon ketua RW, mendata pemilih, pengadaan surat suara, menentukan hari pencoblosan sampai dengan penghitungan dan penetapan pemenangnya. ya layaknya KPU lah, KPU mini kalau ini sih,” tutur Hadi.

Dari 225 warga yang memilki hak pilih, menurut Hadi hampir 90 persen warga hadir mengikuti pemilihan tersebut.

  • Bagikan