DPD PAN SBB Siap Laksanakan Amanat Rakernas 2021


  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesia.com- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Yanto Samanery menyatakan siap menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (rakernas) tahun 2021.

Ketegasan siap mendukung keputusan-keputusan Rakernas disampaikan Yanto Samanery kepada wartawan saat bersama M. Taher Karapesina ketua POK DPW PAN di Ambon, Rabu (01/09).

Yanto menjelaskan, Rakernas digelar pada hari Selasa tanggal 31 Agutus 2021 dalam nuansa Harla Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan.

“Kami tentu bertanggung jawab terhadap hasil Rakernas yang digelar. Termasuk salah satunya merekomendaskan ketua umum Zulkifli Hasan calon presiden,” akui Yanto.

Selain itu, dalam Rakernas disampaikan Partai Amanat Nasional bergabung ke koalisi pemerintahan. Baik pemerintah pusat maupun pemeritah daerah umumnya di seluruh Indonesia. Termasuk di kabupaten SBB.

Selaku pimpinan partai di jajaran DPD SBB, Yanto menghimbau sekaligus mengajak seluruh pengurus dan kader di Saka Mese Nusa khususnya dan Maluku umumnya untuk bersama-sama melaksanakan putusan rakernas tersebut secara profesional agar mendapatkan hasil yang optimal.

Sebaimana arahan dan pandangan Ketum Zulkifli Hasan, ajakan koalisi itu merupakan kehormatan bagi PAN.

Rakernas juga memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024.

  • Bagikan